MANFAAT UNIK DARI MENTEGA

Ternyata yang namanya mentega selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh dikarenakan banyak mengandung gizi serta vitamin,  vitamin A sebanyak 3300 IU, vitamin B1 0 miligram dan vitamin C 0 miligram.  Hasil tersebut didapat dari para ahli yang  melakukan penelitian terhadap 100 gram Mentega, dengan jumlah yang dapat dimakan sebanyak 100 %.
Manfaat unik dari mentega ini biasanya dilakukan oleh para pedagang kakilima terutama pedagang yang menjual mie instan rebus,panci yang biasanya digunakan untuk merebus mie terlebih dahulu diolesi mentega pada bagian luar panci ,maksudnya agar nanti apabila dicuci panci tersebut akan dengan mudah membersihkanya.
Saya melihat cara ini sudah sangat lama,namun baru kali ini saya postingkan,dulu para pedagang kakilima menggunakan kompor minyak tanah,sehingga peralatan yang mereka gunakan mudah kotor,makanya mereka menggunakan mentega untuk meringankan pekerjaanya disaat tutup nanti.
Ketika ditanya asal mula cara tersebut dari mana ? mereka menjawab tidak tahu pasti mereka hanya mengikuti apa yang teman mereka lakukan,alhasil  hanya ikut-ikutan tapi memang terbukti kehebatanya ujar salahsatu pedagang yang saya Tanya pada waktu itu.
Ment├ęga adalah makanan produk susu biasanya , dibuat dengan mengaduk krim yang didapat dari susu. Biasanya digunakan sebagai olesan rotidan biskuit, sebagai perantara lemak di beberapa resep roti dan masakan, dan kadang-kadang bahan untuk menggoreng. Pengganti mentega ialah margarin, yang biasanya lebih murah, dan memiliki sedikit lemak dan kolesterol.
Mentega adalah emulsi air-dalam-minyak, kebalikan dari krim. Mentega tetap padat saat didinginkan, tetapi meleleh secara konsisten pada suhu kamar / suhu ruangan.

Mentega hampir sama dengan roombutter tetapi roombutter adalah mentega yang wanginya tajam dan berwarna putih.

5 komentar:

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya